Jumat, 14 Juni 2013

Fly To Japan

Alhamdulillaahi Rabbil 'Aalamiin . . .
Segala puji bagi ALLAH SWT, penulis berkesempatan untuk melawat ke Negeri Sakura - Japan.
Berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pada Ahad, 12 May 2013 - malam sekitar pukul 23.45. Kepergian penulis kali ini dalam rangka tugas dari perusahaan tempat penulis bekerja bersama Presdir-orang Japan dan 2 orang Manager-lokal lainnya..

Setelah melewati penerbangan  selama lebih kurang 7 jam, alhamdulillah kami sampai di Narita International Airport besoknya, yaitu Senin sekitar jam 09.00 pagi waktu setempat (waktu di Japan  +2 Jam dari Jakarta). Kami dijemput oleh rekanan bisnis yang ada di Japan dan langsung dibawa jalan-jalan dulu. Dari Narita kami menuju ke Tokyo Bay Oasis, yaitu pintu masuk Toll terowongan bawah laut.Tokyo Bay Tunnel - Terowongan Bawah Laut, sepanjang +/- 15 km, dan 9.5 km-nya berada di bawah laut yang menghubungkan Kawasaki - Kanagawa dan  Kisarazu, Chiba.

Dari ujung terowongan kami melanjutkan perjalanan menyusuri kota Tokyo, melewati sungai-sungai yang lebar dan bersih. Kemudian kami singgah di Asakusa, Akihabara, dan malam pertama di Japan menginap di salah satu hotel di Omiya City, Saitama.

Hari-hari berikutnya kegiatan kami diisi dengan kunjungan ke beberap pabrik yang menjadi rekanan bisnis kami. Adapaun kota di mana pabrik yang kami kunjungi seperti berikut, Kaminokawa, Tochigi, Hiratsuka, Ageo, Yashio, Soka, Kamakura dan Yokohama.

Tak terasa telah lebih kurang sepekan kami di Japan.
Setelah menginap di Royal Park Hotel Yokohama, besoknya Sabtu 18 May 2013 kamipun kembali ke Tanah Air. Dari Stasiun Yokohama kami menuju Narita International Airport dengan menumpang kereta  Express.

Insya ALLAH bila ada waktu, penulis akan berbagi cerita mengenai pengalaman selama berada di Japan.

Sekitar pukul 17.30 Waktu Indonesi Barat kami mendarat dengan selamat di Bandara Soekarno-Hatta.