Rabu, 18 November 2015

PLAGIAT NO GOOD - Bila Mengutip Isi Blog Kami Tidak Perlu Izin - Cukup Menyebutkan Sumber dan Address Linknya

picture source: www.tribunnews.com
Suatu ketika kami iseng memasukkan kata kunci di Google search "Membuat Sendiri Display Kelas".. Lalu keluarlah berbagai macam link. Dan kami buka 1 link tertentu yang kebetulan atas nama PAUD suatu Propinsi (untuk menjaga nama baik, kami tidak perlu menyebutkan nama web tsb). Dan betapa terkejutnya kami ketika dibaca hampir 90% sama persis dengan tulisan kami DI SINI dengan judul " " Membuat Sendiri Display Kelas untuk TK, PAUD dan TPQ"




Alhamdulillah .... satu sisi ada kebanggaan bagi kami karena tulisan kami disukai oleh banyak orang sehingga sampai dicopy-paste sedemikian rupa. Satu sisi yang lain kami hanya ingin semua orang memakai etika/akhlak/sopan-santun di manapun dan saat kapanpun, termasuk ketika berinteraksi di dunia maya. Etika yang dimaksud adalah dengan menyebutkan sumber tulisan atau link address dari laman yang kita kutip.


Bagi kami tidak perlu minta izin untuk mengutip atau menyalin semua isi blog yang ada di sini. Semua kami tulis dengan maksud bisa menjadi bahan bacaan, idea, berita, referensi bagi Pembaca kami semua. Dan mudah-mudahan saja ALLAH menilainya sebagai sebuah amal saleh. Silahkan saja isi blog kami dikutip dengan catatan menyebutkan sumber tulisannya dan link address kami. Karena kamipun begitu, bila mengutip dari link address yang lain kami akan menyebutkan sumbernya.

Terima kasih Bapak Ibu Pembaca kami yang setia maupun yang baru. 
Semoga ALLAH memberkahi kita semua. Aamiin . . .

Cikarang, 06 Shafar 1437 H - 18 Nov. 2015
Abuizzat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar